Just another free Blogger theme

Rabu, 10 Juli 2013

HAI SOBAT BLOGGER!!!!


Puji syukur kehadirat Tuhan, karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk mampir di Blog ini.
Pertama saya ucapkan terima kasih karena anda sudah mengakses blog saya ini (Modern Blog).

Mungkin anda ingin mengedit foto anda?
Mungkin anda ingin menjadi ahli Photoshop?
Dalam post saya kali ini saya akan mencoba untuk mempermudah impian anda tersebut.

Kali ini saya akan memberi ajaran pada pengunjung Modern Blog ini.
Ajaran saya adalah "TEKNIK CROPPING FOTO di Photoshop"

Berikut pengajaran nya :

1. Persiapkan alat2 ini :
        - Photoshop (semua versi)
        - Mouse (lebih memudahkan gerak)


2. Buka Photoshop Sobat ( Dalam versi ini saya menggunakan Photoshop CS 5)

3. Open foto yang ingin anda crop (Ctrl+O)



4. Saya mengambil contoh : model Nabilah Ratna Ayu Azalia



5. Lalu zoom gambar sedekat mungkin dengan klik Z lalu pilih plus (Dengan hal ini anda akan mudah sekali untuk mengecrop secara rapi)


6. Lalu pilih Pen tool (P) 


7. Lakukan pengecropan manual dan usahakan area tepi dengan rapi (seperti gambar)


8.  Setelah selesai, klik Add Anchor Point 


9.Lalu rapihkan kembali atau rekatkan ke tepi ( jika ada yang tidak rapat dengan tepi gambar)


10. Kemudian klik kanan pada seleksi, lalu klik Make Selection


11.  Kemudian klik OK


12. Lalu foto yang akan di crop menjadi garis putus2


13. Kemudian klik Ctrl + J untuk menjadikan foto yang sudah di crop menjadi layer 1

 
14. Kemudian hapus background dengan meng klik Delete Layer


15. Maka foto yang sudah di crop telah menjadi render / foto yg tercrop


16. Simpan foto dengan format PNG ya :D


Teknik cropping telah selesai, selamat.
Jika ada kesalahan bukan lah tanggung jawab saya.
Tetapi kalau belum paham, bisa komentar di bawah ya.

Sekian dari saya TERIMA KASIH ^_^


Categories:

1 komentar: